Posted by Unknown 0 komentar



LATAR BELAKANG
Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) Desa Denggungan berorientasi pada perkembangan masyarakat (community development), pendidikan (education), dan upaya “menjual” gagasan perubahan social seperti yang tertuang dalam perencanaan partisipatif. Dengan tujuan mengubah pemikiran, sikap dan perilaku masyarakat Desa Denggungan / peningkatan kualitas hidup (Quality of Life). Dengan meningkatnya Quality of Life (QoL) warga desa diharapkan juga mampu mendorong tercapainya perolehan dukungan sumber dana yang potensial dengan menerapkan kolaborasi konsep “pemasaran komersil” dan “pemasaran sosial”, sebagai berikut :
1.       Pemasaran Komersil yaitu : marketing mix “4P” yaitu promotion (promosi), price (harga), product (produk) dan place (tempat). Penerapan pemasaran komersil tujuannya untuk mempromosikan produk UKM lokal Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Denggungan.
2.       Pemasaran Sosial, yaitu partnership (kemitraan) dan policy (kebijakan). Penerapan pemasaran sosial tujuannya bukan semata-mata fund raising (memperoleh dana) tetapi juga berarti menyampaikan ide gagasan secara efektif dan efisien.



Unknown
http://desadenggungan.blogspot.com/2014/08/home.html. .
Buat Email | Copyright of Selamat Datang di Desa Denggungan.