0
komentar
Penataan
Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) Desa
Denggungan berorientasi pada perkembangan masyarakat (community development),
pendidikan (education), dan upaya “menjual” gagasan perubahan social seperti
yang tertuang dalam perencanaan partisipatif. Dengan
tujuan mengubah pemikiran, sikap dan perilaku masyarakat Desa Denggungan /
peningkatan kualitas hidup (Quality of Life). Dengan meningkatnya Quality of
Life (QoL) warga desa diharapkan juga mampu mendorong tercapainya perolehan
dukungan sumber dana yang potensial dengan menerapkan kolaborasi konsep
“pemasaran komersil” dan “pemasaran
sosial”, sebagai
berikut :
1.
Pemasaran
Komersil yaitu : marketing mix “4P” yaitu promotion (promosi), price (harga), product (produk) dan place (tempat). Penerapan pemasaran komersil tujuannya untuk
mempromosikan produk UKM lokal Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Denggungan.
2.
Pemasaran Sosial, yaitu partnership (kemitraan) dan policy
(kebijakan). Penerapan pemasaran sosial tujuannya bukan semata-mata
fund raising (memperoleh dana) tetapi
juga berarti menyampaikan ide gagasan
secara efektif dan efisien.
Unknown